Apakah Pekerjaan Penyebab Anda Masih “Jomblo”?

Anda Masih “Jomblo”?



Masih menyandang status lajang meski usia sudah relatif matang? Anda kecewa? Anda sering merasa sedih? Anda kesepian? Tenang saja, apapun jawaban Anda, status jomblo ini bisa jadi bukan salah Anda, tapi salah faktor lain di sekitar lingkungan Anda.
Seorang penulis buku Date-onomics: How Dating Became a Lopsided Numbers Game, Jon Birger, mengatakan bahwa sejumlah wanita sering berada di tempat dan kondisi yang salah sehingga mereka susah mencari pasangan.

 Status lajang tidak bisa disalahkan 100 persen karena wanita terlalu banyak memilih, kata Birger, Anda tidak bisa melogikan perasaan ataupun alasan mengapa Anda belum bertemu tambatan hati.
Lingkungan pekerjaan, kata Birger, bisa jadi “siksaan” tersendiri bagi sejumlah karyawan wanita lajang. Maksudnya, seperti kita ketahui bahwa banyak jenis pekerjaan yang didominasi oleh karyawan wanita ketimbang karyawan pria. Kondisi ini tentunya kurang menguntungkan Anda yang masih menjomblo.
“Pakar sosiologis, Michael Rosenfiels, melaporkan bahwa 10 persen pasangan suami istri bertemu di tempat kerja.
Lalu, Birger mengatakan bahwa pekerjaan humas, musik, perawat rumah sakit, dan mode, merupakan beberapa industri yang mayoritas karyawannya adalah wanita.  Lingkungan kerja yang didominasi pria adalah mekanik, teknologi, keuangan, dan otomotif.

Share this:

Tidak ada komentar